Susu Jahe

susu jaheMalam itu kudengar celoteh pedagang jahe susu di sekitar ruko cipejeh sedikit berbeda dari kebanyakan pedagang disekitar situ, pedagan berceloteh tentang kalimat yang jarang aku dengar pada kebanyakan pedagang2 yang aku temui,
“keberkahan” yah.. itu kalimat yang aku dengar saat ia sedang membuatkan susu jahe yang aku pesan, sekaligus pesanan kedua temanku… saat itu sembari membuat susu jahe ia berbincang kepada teman kerjanya yg juga sedang menyiapkan cemilan yg aku pesan, entah apa yg mereka bincangkan dari awal, yang jelas kalimat “berkah” buatku sedikit menghangatkan hatiku yang pada saat itu memang butuh ditambah susu jahe yang pas saat suasana malam dan menurutku lebih nikamat aku teguk dari pada hari-hari lalu. sedikit banyaknya aku bisa belajar dari mereka, yang hanya penjual susu murni kambing dan sapi yang buka sekitar sore hari dan tutup tak tentu.

Tinggalkan Balasan

